Dadang Sidik, merupakan seorang Ustaz yang hidupnya didedikasikan untuk kemaslahatan bersama. Tidak hanya itu, Ustaz Dadang juga banyak memberikan manfaat yang banyak didapat dan dirasakan oleh banyak warga dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Ustaz Dadang merupakan seorang tokoh yang bisa kita jadikan panutan.

Cerita ini berawal dari Desa Pasirangin, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bukan hanya menjadi seorang Ustaz, saat ini Dadang Sidik juga sedang mengelola serta mengasuh sebuah pesantren bagi 50 orang santri yang ada di sekitarnya dengan gratis atau cuma cuma.

Hal ini merupakan sebuah tanggung jawab yang cukup besar dan berat bagi Ustaz Dadang Sidik seorang diri. Namun, Ustaz Dadang Sidik tidak pernah berhenti menyerah untuk terus memberikan hasil serta manfaat yang terbaik bagi para santri dan warga sekitar.

Kondisi keluarga di sekitar pesantren bukanlah masyarakat yang berkecukupan, kemiskinan seolah tidak mau beranjak dari desa ini. Hal ini yang membuat Ustaz Dadang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pesantren yang dikelolanya.

Baca Juga: Petani Kejar Impian Dengan Budidaya Bersama TaniFund

Banyak cara yang dilakukan Ustaz Dadang untuk membantu warga sekitar agar dapat menjadi lebih produktif dan bermanfaat. Hingga suatu saat, Ustaz Dadang berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan 25 orang peternak di sekitar pesantren. Dengan kerjasama dan bantuan warga sekitar, mereka mulai membentuk Kelompok Ternak Insan Berdaya (Saluyu) yang mendapatkan dampingan dari tim Dompet Dhuafa.

Kelompok Ternak Insan Berdaya (Saluyu) dipercaya oleh tim Dompet Dhuafa untuk memelihara dan mendistribusikan kambing kurban dari program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa.

Dengan program ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan peningkatan penghasilan, serta menikmati daging kurban yang mereka rawat sendiri. Tidak hanya itu, sebagian hasil dari penjualan hewan kurban juga dapat membiayai operasional pesantren yang digratiskan bagi para santrinya.

Tidak hanya itu, program ini juga bisa membantu kehidupan masyarakat sekitar serta menciptakan masyarakat yang lebih produktif dan memberikan manfaat bagi sesama.

Dukung Petani & Peternak Lokal Sekarang Juga!