Kerja sama kelompok tani Ngudi Lestari dengan TaniFund terjalin setelah tim lapangan TaniFund menjelajahi daerah Magelang dan melihat bahwa kelompok tani Ngudi Lestari mempunyai potensi dan pengalaman yang cukup besar dalam bidang hortikultura. Pengalaman Kelompok Ngudi Lestari di bidang hortikultura pun sudah cukup banyak, seperti pepaya california, cabai, tomat, dan timun.

Ketua kelompok tani Ngudi Lestari yaitu Bapak Vegi Rudianto bahkan pernah diundang oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana sebagai salah satu petani berprestasi di daerah Jawa Tengah.

Pak Vegi Rudianto, Ketua Kelompok Tani Ngudi Luhur

Selain itu, Tim lapangan TaniFund sangat terkesan dengan visi misi dari ketua kelompok Ngudi Lestari, seperti produksi yang berkelanjutan, membina para pemuda untuk mau terjun di dunia pertanian dengan menyiapkan beberapa pemuda untuk dididik di dunia pertanian dan terjun langsung dalam proyek budidaya bersama TaniFund, dan mengurangi urbanisasi karena kebanyakan penduduk sekitar pergi merantau ke kota dan memilih untuk bekerja di pabrik dan bangunan.

Setelah melalui beberapa tahapan dan proses verifikasi oleh tim lapangan TaniFund, pada tahun 2019 kelompok Ngudi Lestari akhirnya menjadi mitra TaniFund dengan proyek perdana budidaya Pepaya California.

Kedepannya, sudah ada rencana untuk proyek dengan komoditas hortikultura lainnya.