Berawal dari tahun 2018 menjadi pemasok untuk berbagai supermarket di Kota Bandung dan berjualan online, kini Toko Buah La Tropica resmi dibuka di Kota Bandung pada tanggal 9 September 2020.

Tidak takut usahanya gagal karena pandemi Covid-19, justru Ibu Lila, pemilik usaha dari Toko Buah La Tropica optimis dalam menjalankan usahanya. Menurutnya, justru pada saat pandemi ini buah-buahan dan sayuran permintaannya sangat tinggi. Terbukti dengan omset setiap harinya yang mencapai lebih dari Rp 2 juta per harinya.

Tidak hanya menjual buah-buahan dan sayur, Toko Buah La Tropica juga menjual daging, ikan, rempah-rempah bahkan berbagai macam tanaman yang sedang naik daun seperti anggrek dan monstera.

 

 

Hadir dengan konsep berbeda dari toko-toko buah lain yang sudah ada di Bandung, La Tropica tidak hanya menjual produk dalam bentuk mentah. Jika pengunjung ingin mengolah belanjaannya, La Tropica menawarkan open kitchen beserta chef profesional. Jadi, belanjaan para pengunjung pun bisa dimasak serta dijus di sini.

 

 

Selain itu, yang membedakan La Tropica dengan toko buah lainnya adalah karena harganya yang jauh lebih murah, buah-buahan dan sayur-sayurannya didatangkan langsung dari petani serta 90% adalah buah lokal. Hal ini dapat terjadi karena kerjasama dengan TaniHub dan TaniSupply untuk menyediakan pasokan produk kualitas terbaik dari petani langsung. Dengan ekosistem yang disediakan oleh TaniHub Group, usaha La Tropica semakin terbantu dan berkembang.

 

 

Melalui pendanaan dari TaniFund, La Tropica berencana untuk membuka beberapa cabang toko baru di beberapa titik di Bandung dan di kota-kota besar lainnya.