TaniFund selaku peer-to-peer lending (P2P lending) platform pada sektor agrikultur yang fokus terhadap penyediaan layanan akses permodalan bagi petani dan UMKM telah memasuki babak baru dengan diperolehnya surat izin usaha sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi pada pertengahan tahun 2021 (Surat Tanda Berizin KEP-64/D.05/2021).

Dengan ini, TaniFund bergabung bersama 68 P2P lending lainnya yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)*. Dari daftar ini, TaniFund adalah satu-satunya P2P lending yang bergerak di bidang agrikultur. TaniFund juga sudah mendapatkan sertifikat ISO 27001 yang merupakan standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi (Information Security Management Systems) pada Mei 2019.

Hingga tanggal 12 Agustus 2021, TaniFund tercatat telah berhasil menyalurkan pendanaan sebesar Rp 320 miliar.

P2P Lending yang sudah mendapatkan izin usaha dari OJK tentu dapat dipastikan keabsahan keberadaannya dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk mengajukan pinjaman dan melakukan pendanaan. Tentunya karena P2P lending tersebut diakui secara resmi dan diawasi secara aktif oleh regulator. Pastikan kamu melakukan pendanaan dan meminjam di tempat yang sudah terdaftar dan/atau berizin OJK.

Mari dukung lebih banyak petani dan pengusaha UMKM dengan melakukan #PendanaanBerdampakSosial di TaniFund! www.tanifund.com

*Berdasarkan data Perusahaan Fintech Lending Berizin dan Terdaftar di OJK per 27 Juli 2021.