Tanifund.com – Kamis, 23/5/2019 pagi, Egi Gunawan dan kelompok taninya, Guna Tani, melakukan panen perdana tomat TW yang dibudidayakan bersama TaniFund di Desa Karacak, Kecamatan Leuwilliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kang Egi adalah seorang petani muda penuh pengalaman yang bersemangat mengejar cita-citanya, yakni membangun usaha agribisnis yang mampu meningkatkan pengetahuan petaninya.

Baca juga: Proses Budidaya Kentang Atlantik

Dalam usianya yang ke-26, Kang Egi meneruskan usaha pertanian ayahnya sambil berkuliah di Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Terbuka, Bogor.

Dengan bermitra bersama TaniGroup (TaniHub dan TaniFund), Kang Egi berharap dapat turut terlibat dalam mengubah lanskap pertanian tradisional saat ini menjadi lebih modern. Tujuannya agar para petani Indonesia dapat menjadi lebih sejahtera.

Baca juga: Fintech Crowdlending TaniFund Bantu Petani yang Ingin Mengembangkan Usaha

Lebih lanjut Kang Egi juga berharap agar panen selanjutnya dapat meningkat berkali-kali lipat jumlahnya. Kang Egi tidak sendiri, kami dan masyarakat Indonesia mendukung terus Kang Egi dan petani lainnya agar dapat tersenyum lebih lebar.

Hasil panen diserap seutuhnya

Seluruh hasil panen yang dihasilkan oleh Kang Egi dan Kelompok Tani Guna Tani diserap seutuhnya oleh TaniHub. Hal ini merupakan bentuk komitmen TaniGroup dalam membuka akses market dan akses finansial terhadap para petani.

TaniFund bergerak untuk membantu pendanaan dan pembinaan terhadap para petani terpilih. Sementara itu TaniHub bergerak untuk menyerap seluruh hasil panen dan menyalurkannya langsung ke konsumen.

Penasaran seperti apa hasil panen Tomat KW milik Kang Egi dan Guna Tani? Temukan dalam aplikasi yang dapat Anda unduh di sini. Anda juga dapat membelinya secara langsung, sambil mendukung Kang Egi dan petani Indonesia lainnya.